Wisata Indonesia, Wisata Lampung, Wisata alam, Wisata Kuliner

11 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Didatangi

Posted by On 6:32 AM with No comments


11 Tempat Wisata di Lampung, Yang Wajib didatangi dan Yang Luar Biasa Indahnya !!! 


Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi yang satu ini yakni Lampung. Letaknya yang strategis di ujung pulau Sumatera dengan Ibukota Bernama Bandar Lampung atau di sebut juga sebagai kota tapis Berseri. pada sebelah utara berbatasan langsung dengan Provinsi bengkulu dan juga Sumatera Selatan. 

Pada tanggal 18 maret 1964 Provinsi Lampung di lahirkan yang di dasari atas penetapan peraturan pemerintah dengan nomor 3/1964 yang kemudian di ubah menjadi UU Nomor 14 Tahun 1964. Sebelumnya Lampung masih dalam keresidenan dengan Sumatera Selatan. Karena Lampung memiliki potensi yang sangat besar yang mana memiliki keanekaragaman budaya sendiri sehingga menambah wawasan budaya Indonesia semakin kaya. 

Bukan hanya pada segi adat dan budaya saja yang memiliki corak tersendiri pada provinsi Lampung ini. Namun puluhan tempat wisata di lampung patut anda kunjungi, dengan menyuguhkan nuansa alam yang Asri serta keindahan yang membuat anda tidak akan pernah lupa dan tak ingin beranjak dari Wisata Tersebut. bagi anda yang ingin mengunjungi berbagai Tempat Wisata di Lampung dan sedang mencari Info tersebut, kami telah menyediakan berbagai Pilihan Wisata yang bisa anda jadikan pilihan terbaik berwisata, berikut ini :


1. Pantai Sari Ringgung




Pantai ini memang masih baru karena mulai di buka tahun 2015, Untuk lokasinya di tengah-tengah jalan menuju sesudah Mutun dan sebelum Pantai Klara. yang menarik dari Pantai ini adalah adanya Pasir Timbul yang memang secara alami berada di tengah lautan. berbagai fasilitas serta wahana yang seru bisa anda mainkan seperti boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai dan masjid apung. Untuk bisa sampai ke Tempat Pasir timbul anda bisa menyewa Perahu yang bisa di temukan dengan mudah di Dermaga.

2. Taman Wisata Lembah Hijau



Seperti yang dibahas diatas, Tempat wisata ini letaknya sebelum Pantai Sari Ringgung Tempat wisata ini bisa di katakan masih baru karena mulai beroperasi para tahun 2006. yang memiliki lahan seluas 30 Hektar, Konsep yang di suguhkan tempat wisata ini adalah cagar alam, budaya, dan adat. disini anda bisa menikmati berbagai tempat rekreasi atau permainan air seperti water boom, dan kebun binatang mini, sehingga bisa anda jadikan salah satu tempat favorit anda bersama keluarga.

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan taman satwa dan taman rekreasi anda harus memiliki tiket masuk yang bisa anda dapatkan dengan harga 10,000 Rupiah /Orang. Kemudian jika ingin menikmati permainan air seperti Water Boom harus membeli tiket lagi dengan harga Rp 35,000 Rupiah per orang. pasti keluarga anda senang berwisata ke tempat ini?

3. Pantai klara



Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Klara, disini pastinya aman deh!! karena di kelola oleh TNI-AL yang sebelumnya bernama Teluk Baru. 
Tempat Ini letaknya sesudah Pantai Sari Ringgung. Nama Klara adalah sebuah singkatan dari kelapa rapet sekitar tahun 1982-1984. Seperti namanya Pantai ini di penuhi dengan Pohon kelapa, yang membuat rapet adalah jarak antara pohon satu dan lainnya hanya berjarak 3M yang hanya memiliki luas kebun 5 hektar. berbagai permainan seru bisa anda nikmati seperti banana boat. Untuk kegiatan lainnya bisa juga seperti kemah atau outbond anak-anak sekolah dan wahana canoe. Seru deh pokoknya!!


4. Pantai Tanjung Setia


Kalau yang satu ini tempat wisata yang sangat cocok untuk anda yang suka berselancar, Ngapain jauh-jauh ke bali kalau di Lampung juga ada. Pantai Tanjung Setia ini lokasinya di sisi barat Provinsi Lampung, yang memang sudah terkenal dengan ombak terbaik di dunia. untuk menempuh dari kota bandar lampung memang cukup jauh yakni sekitar 270 KM sehingga untuk bisa mencapai lokasi menghabiskan waktu perjalanan 6 Jam. namun waktu tersebut akan terbayar dengan keindahan dan ombak yang bagus untuk peselancar.

5. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil


Lampung memang ada banyak sekali pilihan wisata Pantai yang indah, untuk urutan ke 17 yakni Pantai Mutun dan pulau Tangkil hanya berjarak 10km dari kota bandar lampung, lokasinya di kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung. Beberapa Fasilitas lengkap bisa anda dapatkan disini seperti Pondokan, Perahu Cano, Water boom, Banana Boat, dan resto.

Selain itu anda bisa menikmati keindahan di pulau Tangkil dengan menggunakan Perahu menuju Pulau tersebut biayanya murah yakni hanya Rp 10.000 /orang. di Pulau tangkil ini pun anda bisa berenang di pantai dengan air yang bersih dan jernih.

6. Pantai Gigi Hiu



Tempat wisata ini terdengar seram namun keindahannya tidak seseram namanya. Karena disini sangat cocok untuk para fotografer yang menyuguhkan keindahan batu-batu tajam dan tinggi sehingga menjadi daya tarik tesendiri dan tidak akan bisa anda temukan di Wisata manapun. untuk lokasinya sendiri tepatnya di Wilayah Tanggamus (dekat Teluk Kiluan).

7. Laguna Dodo



Untuk bisa mencapai ke Lokasi Tempat wisata Laguna Dodo ini harus memiliki Kondisi yang prima karena medan yang sulit serta jalan yang cukup terjal harus anda lewati, Sekitar 3KM dari pulau kiluan. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah kolam alami yang di minati banyak para pecinta alam. Selain memiliki kondisi yang prima, anda juga harus menyiapkan bekal yang cukup karena di lokasi wisata ini tidak ada warung.

8. Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem



Pada urutan yang terakhir ini adalah tempat wisata bernama Tanjung putus, pulau tegal dan maitem yang merupakan ketiga tempat tersebut area Spot penyelaman yang paling keren yang ada di Lampung. di ketiga tempat ini pun ada memiliki palung dalm serta memiliki terumbu karang yang indah dengan di buni Ikan Neon yang cantik sebagai penghuninya.

Sangat tidak di anjurkan untuk membawa Anak-anak ketika mengunjungi tempat wisata ini karena berbahaya, hanya beberapa meter saja dari bibir pantai palung tersebut berada.

Keseruan bisa anda rasakan disini, karena daya tarik tersendiri yang tidaka akan ana temukan di tempat lain. Wajar saja di tempat ini tidak pernah sepi pengunjung baik dari wistawan lokal ataupun mancanegara.



9. Pulau Condong

Tempat wisata ini memang masih belum di kenal banyak orang, Pulau Condong ini adalah salah satu tempat wisata yang letaknya berada di 1km jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Wisata ini menyguhkan wisata Alam yang masih asli, seperti namanya bentuk pulau tersebut seperti kerucut mirip kubah yang di dominasi berbagai tumbuhan, bukit serta lereng. disini anda bisa menikmati keseruan seperti wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Pastinya anda akan betah berada disini karena airnya sangat jernih, suasana pantai alami serta bermain di pantai dengan dengan pasir putih yang memanjakan mata.

10. Kawasan Kalianda



Tempat yang satu ini adalah salah satu Objek atau tempat wisata yang memiliki keindahan tersendiri yang di miliki oleh Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten dengan garis pantai hingga 200km selalu menjadi tempat tujuan liburan bagi para wisatawan. Disini anda bisa melihat keindahan teluk pantai selain itu berbagai tempat wisata menarik lainya bisa anda kunjungi seperti Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Canti,dan Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan. berbagai tempat wisata pantai juga bisa menjadi pilihan terbaik anda dalam berwisata seperti wisata Krakatau, Kalianda Resort, Krakatoa, Pantai Merak Belantung, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, dan Pantai Laguna Helau. Nah, jika anda saat ini sedang berada di Kalianda pastikan untuk mendatangi semua tempat Wisata tesebut. Di jamin seru banget!!


11. Pantai Embe (Merak Belantung)



Sekitar tahun 2004 Nama Pantai Embe ini masih bernama Merak belantung kemudain di ubah namanya menjadi Pantai Embe, Lokasinya berada di Desa Merak Belantung, Kalianda, Jalan Trans Sumatera KM 45. Untuk bisa mencapai lokasi sangat mudah bisa dengan menggunakan kendaraan bermotor, untuk lebih mudahnya anda bisa mengikuti Jalan Trans Sumatera tersebut dari Bakauheni pelabuhan penyebranagn yang hanya membutuhkan waktu sekitar 35 Menit.

Pantai ini sangat sejuk dan banyak pohon rindang jadi anda bisa menikmati keindahan pantai tanpa perlu takut kepanasan. Dengan hamparas Pasir putih akan menambah asri pemandangan laut yang biru. Anda bisa berenang disini dan juga disediakan penyewaan Ban sebagai pelampung berenang, Cukup menyenangkan berwisata ke tempat ini.

Nah, itulah berbagai tempat wisata yang ada di lampung yang bisa anda kunjungi. Apalagi suasana liburan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam yang terhampar luas memanjakan mata pada setiap anda memandangnya. Ulasan di atas hanya segelintir tempat wisata di lampung masih banyak tempat lainnya yang tidak akan pernah habis untuk di bahas. Semoga Bermanfaat.

                      Tempat Wisata Lampung Nuasa Pantai 
                      1. Pantai Wartawan
                      2. Pulau Mengkudu
                      3. Danau Ranau
                      4. Pantai Krakatau
                      5. Pantai Tanjung Tuha
                      6. Pulau Balak
                      7. Pantai Mandiri 
Masih Banyak Lagi Tempat - Tempat Wisata Yang ada di Lampung. Nuasa Pantai, Nuasa Air Terjun, Nuasa Pebukitan, Nuasa Alam semuanya lengkap. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »